Sabtu

Studi Banding MGMP TIK KAB. SUBANG ke MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon


Gaung dan gema prestasi serta inovasi-inovasi yang dilakukan oleh MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon nampaknya sudah terdengar sampai ke daerah Subang. Hingga hal ini membuat tekat MGMP TIK Kab. Subang yang penasaran memutuskan untuk berkunjung dan melakukan studi bandingn ke MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon. Tepatnya pada hari Senin tanggal 30 Juni 2008 yang lalu MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon menerima Kunjungan MGMP TIK Kab. Subang yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Pembina Bapak Jaya Kartamiharja dan Bapak Asep Dadang Muharam selaku Ketua MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon bertempat di Aula SMP Negeri 6 Kota Cirebon.

Tak kurang dari 65 guru TIK beserta jajaran pejabat DISDIK Kab. Subang hadir berkunjung ke Kota Cirebon dan melakukan audiens yang di tanggapi langsung oleh Kepala Sekolah Pembina Bapak Jaya Kartamiharja dan Bapak Asep Dadang Muharam selaku Ketua MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon serta Bapak Said Anwar selaku peraih juara III Lomba Inovasi Pembelajaran TIK Tingkat Nasional.

Dalam kesempatan ini pun kedua MGMP TIK tersebut saling bertukar cindera mata yang merupakan ciri khas dan prodak kebanggaan masing-masing. Adapun dalam hal ini MGMP TIK Kab. Subang menyerahkan cindera mata atau kenang-kenangan berupa Pandel dan oleh-oleh Buah Nanas Madu yang merupankan buah ciri khas Kab. Subang. Dan dibalas oleh MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon yang memberikan 1 paket prodak kebanggaan MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon, berisi Buletin KLIK dan CD yang berisikan software-software yang merupakan pendukung dalam mengembangkan kegitan MGMP TIK SMP/MTS KOta Cirebon selama ini.

Dalam kegiatan ini pula sempat dipamerkan prodak Inovasi terbaru dari kreativitas MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon berupa Inovasi pembelajaran dengan menggunakan metode pemanfaatan Video sender sebagai TV sekolah.

(salinan berita, sumber buletin klik edisi ke-4)

0 komentar:

Posting Komentar