Sabtu

Pemanfaatan Video Sender Sebagai TV Sekolah


Perkembangan dalam bidang broadcasting sangatlah menggembirakan dengan munculnya berbagai stasiun TV swasta, namun dalam hal mutu siaran dan program yang ditayangkan di rasa masih sangatlah kurang terutama menyangkut bidang pendidikanya, baik pendidikan moral maupun akademiknya.

Saat ini tayangan televisi Indonesia bisa dibilang hampir 70 persen hanya berupa drama, bukan tayangan yang mendidik. Tayangan drama yang ditampilkan sepuluh televisi nasional juga hanya berkisar pada tema kekerasan, kejahatan, mistik, seks dan hedonis.

Oleh karena itu kehadiran TV sekolah sangatlah diperlukan sebagai media pembelajaran, penyampai informasi pendidikan dan sebagai wadah kreatifitas siswa dalam berbagai bidang.

Pemanfaatan Video Sender sebagai pemancar TV sekolah sangatlah tepat kiranya, disamping harganya yang cukup terjangkau juga pengoprasiannya yang sangat mudah dan simple.

MANFAAT
Keberadaan stasiun pemancar TV sekolah dapat dimanfaatkan :
  • Sebagai media penampung inspirasi dan kreatifitas siswa dalam berbagai bidang.
  • Sebagai media penyampaian informasi secara audio visual.
  • Sebagai media pembelajaran interaktif/Mengatasi beberapa kelas yang gurunya tidak hadir, baik melalui tayangan CD pembelajaran maupun pembelajaran interaktif secara langsung, yakni guru mengajar satu materi di studio untuk beberapa kelas yang gurunya tidak hadir. Dan untuk selanjutnya siswa diberikan tugas.
  • Menambah suasana kenyamanan di kelas, dengan kehadiran TV Sekolah dikelas diharapkan mampu memberikan suasana betah dikelas sehingga tidak ribut di luar kelas jika guru tidak hadir.

KEUNGGULAN
  • Simpel dalam pengoprasiannya
  • Tidak terlalu banyak menggunakan perangkat
  • Harga sangat terjangkau.
  • Daya dan jangkauan pancaran gelombang tidak terlalu jauh (hanya wilayah kampus/sekolah), sehingga tidak mengganggu frekwensi pemancar TV lain.



INFORMASI DAN KETERANGAN LAIN
Hubungi :

MGMP TIK SMP/MTs Kota Cirebon
0888 2222 517

Jl. Elang Raya No. 1
( 0231-204736 Perumnas Kota Cirebon 45141





0 komentar:

Posting Komentar